Minggu, 31 Mei 2015

Manfaat Memelihara Kucing Bagi kesehatan dan Psikologi

Manfaat memelihara kucing bagi kesehatan dan psikologi. Bersyukurlah jika kamu senang memelihara kucing di rumah oleh karena memelihara kucing baik bagi kesehatan dan psikologi anda. Tentu saja jika kucingnya kucing yang sehat. Kalau kucingnya tidak sehat bukannya bermanfaat malah bisa-bisa anda sendiri yang terkena penyakit akibat hewan piaraan anda. Apa saja manfaat memelihara kucing bagi kesehatan dan psikologi, yuk kita simak dibawah ini.


1. Melepas stres. Penelitian membuktikan bahwa orang yang sedang dirudung masalah sehingga membuatnya sedih, nah orang tersebut akan merasa kesedihannya terasa berkurang berkat kehadiran si kucing yang menjadi kesayangannya dirumah.

2. Teman di kala kesepian. Bagi anda yang merasa kesepian, kucing dipercaya mampu mengusir rasa sepi lewat gerakan manja nya yang ingin selalu diperhatikan oleh sang tuan nya. Dengan demikian maka anda yang lagi sepi akan merasa terisi hari-hari anda. (Baca : migrain dan penyebabnya)

3. Mendongkrak sistem imunitas tubuh. Dengan baiknya kondisi kesehatan dan psikologi orang tentu saja akan mendongkrak sistem imunitasnya. (Baca : gejala depresi)

4. Baik untuk jantung. Kucing menjadi hewan peliharaan yang baik bagi jantung. Kelihatannya terdengar aneh bukan? Ya demikian kesimpulan periset dari University of Minnesota yang menjumpai resiko kematian akibat serangan jantung 40 persen lebih tinggi pada mereka yang tidak pernah memiliki kucing. (Baca : buah buat tensi tinggi)

Baca juga
Faktor penyebab sering lapar
Cara mudah sehat

Ada banyak kucing dari mulai kucing lokal hingga kucing Persia. Semuanya sama saja sepanjang kucing itu sehat dan menyenangkan hati anda. Mudah-mudahan dengan tulisan ini anda akan semakin menyayangi kucing Anda. Sekian tulisan Manfaat memelihara kucing bagi kesehatan dan psikologi